Suara kompresor bising

Masalah suara bising yang harus anda pahami.     

Informasi berikut sangat membatu dan perlu dipertimbangkan saat terjadi gangguan dan sebelum penggantian kompresor

Periksa semua klem penahan dan titik pelekatan untuk kerusakan atau retakan dan kemungkinan baut atau mur yang hilang. Setiap getaran yang diakibatkan mungkin menjadi penyebab kebisingan kompresor yang berlebihan.

Amati, apakah perubahan suara, jika Anda misal. Aplikasikan ke braket penahan atau titik pelekatan menggunakan tuas perakitan Jika terjadi perubahan, suara bising kemungkinan besar tidak disebabkan oleh kompresor.

Periksa tabung dan pipa untuk menentukan, apakah getaran dari mesin atau pulsing refrigerant masuk ke dalam interior kendaraan. Untuk tujuan ini, pegang mereka dengan satu tangan dan amati kemungkinan perubahan pada kebisingan .
Periksa sabuk (V-Belt) tensioner, puli ketegangan, kopling freewheel (alternator) dan katrol belt untuk kelancaran, putar dan selaras.
Toleransi yang berlebihan yang disebabkan komponen aus dapat menyebabkan kebisingan.

Troubleshooting tabung dan pipa     Tekanan tinggi yang berlebihan dapat menyebabkan kebisingan kompresor yang tidak normal. Jika sambungan layanan bertekanan tinggi juga berada di belakang penyumbatan pada sistem, tekanan tinggi bahkan mungkin lebih tinggi dari yang ditunjukkan pada manometer. Untuk mendiagnosis masalah seperti itu, berguna untuk mengukur suhu pada kompresor.

Kelebihan atau refrigeran (freon)yang terkontaminasi menyebabkan tekanan tinggi berlebih, yang dapat menyebabkan kebisingan kompresor. Hal yang sama berlaku untuk refrigerant, dimana kandungan gas yang tidak terkondensasi (udara) terlalu tinggi.

Mengatasi masalah tekanan tinggi yang berlebihan Kondensor juga bisa dianggap sebagai penyebab kebisingan yang tidak biasa. Jika udara yang tidak memadai dialirkan melalui kondensor, zat pendingin tidak cukup kondensasi dan tekanan tinggi meningkat secara berlebihan. Hal ini bisa mengakibatkan perkembangan noise yang tidak normal.

Cek juga, apakah kipas(fan,extra fan)pendingin udara yang cukup melalui kondensor. Periksa kondensor dan sirip radiator untuk kemungkinan kontaminasi juga Seringkali kebisingan dapat disebabkan oleh katup ekspansi yang terkontaminasi  atau tabung filter kotor. Ini bisa mis. Dengan disebabkan oleh kontaminasi dalam bentuk abrasi logam. Hal ini menyebabkan reduksi aliran zat pendingin dan tekanan tinggi yang berlebihan terjadi. Katup ekspansi "Cacat" dapat terjadi. Menghasilkan beragam suara bising, yang bisa dirasakan dengan baik di kabin mobil.
Itulah sebagian besar informasi yang bisa kami bagikan jika anda kurang paham silahkan hubungi bengkel terdekat.

1 comment:

  1. Bos kalau kompresor suara berisik keras bisa di service apa harus ganti baru

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.