Cuaca panas ,tips and trick merawat ac mobil anda







Saat ini musim panas , yang berarti sistem pengkondisian udara mobil Anda akan bekerja extra. Tapi ada cara untuk mendinginkan mobil Anda dengan benar. Para insinyur di CR Auto Testing Center memiliki beberapa tip praktis untuk membantu Anda mendinginkan mobil lebih cepat sambil membakar lebih sedikit bahan bakar.

1. Jangan hidupkan Ac saat memanasi mobil

AC mobil Anda bekerja lebih baik saat Anda benar-benar mengemudi, karena semakin cepat putaran mesin, semakin cepat kompresor A / C berjalan, yang memungkinkan sistem menjadi lebih efektif. Jangan buang waktu dan gas dengan membiarkan mobil Anda berjalan sebelum Anda pergi.

Jika interiornya benar-benar panas, engkol kipas saat Anda mulai mengemudi, dan buka hanya jendela belakang selama 10 sampai 20 detik. Ini memaksa semua udara panas keluar dari kabin. Jangan membuka jendela depan-yang hanya menggerakkan panas keluar dari bagian depan mobil, dan akan meninggalkan udara di bagian belakang kabin yang panas dan pengap.

2. Suhu Low

Setting ke suhu paling rendah dan menyesuaikan kipas angin membuat pengkondisian udara mobil lebih irit, akan mengeringkan udara lebih sedikit, dan sebenarnya bisa menghemat beberapa bahan bakar. Mengapa begitu? Dalam sistem A / C khas, udara didinginkan sampai 38 derajat. Jika Anda mengatur suhu lebih tinggi, Anda sebenarnya memaksa sistem untuk memanaskan kembali udara Anda, yang membutuhkan lebih banyak usaha, membakar lebih banyak bahan bakar.

3. Jangan melakukan sirkulasi ulang
Jika Anda memiliki penumpang di kursi belakang, matikan mode resirkulasi. Ini mengambil udara dari bagian depan kabin dan menariknya kembali melalui sistem, jadi meskipun semua orang di depan tetap dingin, udara di belakang bisa menjadi basi dan panas.

4. Matikan Stop / Start
Jika Anda memiliki mobil baru yang memiliki sistem auto start / stop, matikan. Fitur ini menghemat bahan bakar, tapi juga bisa menjaga agar kompresor AC mobil tidak menyala saat mematikan mesin. Dalam cuaca yang sangat panas, Anda bisa mulai memperhatikan kurangnya udara dingin dengan sangat cepat, terutama jika Anda terjebak di lampu lalu lintas yang panjang, atau saat lalu lintas berhenti dan lalu lintas yang hampir tidak bergerak.

5. Pastikan Filter Anda Bersihkan
Lain kali Anda mendapatkan kesempatan, periksa filter udara kabin Anda untuk memastikannya bersih. Filter kotor mencegah aliran udara optimal. 
Di mobil yang lebih baru, filter ini relatif mudah untuk diperiksa; Jika Anda melihat banyak kotoran terakumulasi di atasnya, saatnya mengubahnya. Anda bisa menghemat uang jika Anda bisa mengganti saringannya sendiri-di banyak mobil modern, filter dapat diakses di belakang kompartemen laci. Tapi itu tidak selalu terjadi.semoga tulisan ini bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.